Wiwin Agustrio

.

Pages

Minggu, 01 Maret 2015

Cara Mudah mengganti background BBM Pada Android

Tutorial ini akan menjadi solusi tepat bagi teman-teman yang ingin merubah tampilan BBM menjadi lebih menarik dan elegan. Seperti yang diketahui, Blackberry Messenger atau yang dikenal dengan BBM tengah melakukan sejumlah perubahan dan perkembangan. Diantaranya penambahan fitur emoticon terbaru, background, warna font dan sebagainya.

Akan tetapi tampaknya tidak semua perubahan dan penambahan fitur tersebut bisa dinikmati oleh pengguna BBM di Android. Pengguna BBM di platform robot hijau ini masih menggunakan fitur asli yang diperoleh ketika pertama kali mendownload aplikasi messenger ini. Salah satu fitur yang tidak terdapat pada pengguna BBM di Android adalah mengganti background.

Padahal mengganti background BBM akan menambah tampilan pesan instan besutan Blackberry ini menjadi lebih menarik. Pengguna akan melakukan aktivitas chattingan dengan berlatar gambar yang disukainya. Hal ini akan menjadikan pengguna BBM menjadi lebih betah bersentuhan dengan sosmed paling banyak penggunanya ini.

Adapun pengguna BBM di Android tidak perlu khawatir. Ternyata ada cara khusus agar pengguna BBM Android bisa mengganti gambar dengan kesukaan. Sehingga nantinya pengguna Blackberry Messenger di Android menjadi lebih hidup, tidak bosan dan monoton. Untuk mengganti background BBM di Android bisa disimak tutorial di bawah ini.

Cara Mengganti Background BBM di Android sebagai berikut:

1. Unduhlah aplikasi APK Editor dan BBM Modif. Setelah di download, pindahkan dua aplikasi tersebut ke memori eksternal.
2. Installah APK Editor, tunggulah hingga proses instalasi selesai. Setelah itu buka dan jalankan. Kemudian pilihlah BBM Editor.
3. Apabila muncul empat folder (biasanya folder tersebut bernama lib, asset, res, dan meta inf) pilihlah folder res. Pilihlah drawable dalam folder tersebut
4. Kemudian carilah tiga file yang bernama back_main.png, back_slide.png, dan back_chat.png. Ketiga itulah nama-nama file background yang lama. Nantinya ketiganya akan diganti dengan file background anda.
5. Buatlah file dengan nama file yang sama persis dengan ketiga file tersebut, kemudian gantilah file-file di atas dengan file buatan anda. Cukup dengan menekan lama, kemudian menggantinya atau mereplacenya.
6. Jika sudah mengganti tifa file inti tadi, maka berikutnya adalah keluar dari APK Editor dan masuk ke BBM Modif.
7. Masuk dan tekan kemudian tahan pada BBM modif sehingga nantinya keluar pilihanoptimized dan sign. Masuklah dengan menggunakan username dan password pengguna.
8. Setelah masuk lihatlah pilihan dari ketiga file baaru yang sudah di masukkan tadi. Jika uda ada maka anda sudah berhassilmerubah background BBM pada smartphone Android

Itulah salah satu cara mengubah background BBM di Android yang bisa dilakukan pada semua jenis smartphone Android. Tentunya selain itu masih ada beberapa cara lain untuk mengganti background BBM di Android. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar